Let we introduce! We are Reseh Army! Part 5

Yeyeyeye… udah Part 5 -__- eh.. ya. Gw sih rencanainnya ampe part 6. Tapi eeiiittss,, kalo udah selesai part 6, bukan berarti udah kagak ada lagi post di nih blog.. oh.. don’t be worry.. nanti ada lagi.. tenag aja.. stay tuned tiap hari..

Susana masih suasana libur. ya.. hari senin yg merupakan hari pertama UN SMP dan merupakan hari libur bagi kelas 7,8. Good luck yah yg kelas 9 (yg lagi UN -__-). Kemaren udah cerita tentang anak2 7H. sekarang apa yak? (mampus lo) oh, gw masih terinspirasi ama yg post 7H Story yg masih misteri siapa yg nulis.. (belai..lebay). Ya! kenapa gw gak nulis tentang,, ummhpp.. tentang guru 7H aja ya.. walaupun udah dilansir sama post yg itu, yg tadi gw sebutin (bahasamu nakk dilansir..). Kayak post gw kemaren yg part 4, gw mau mengulas lagi tentang Guru2 7H!! YAY!! WoHOOO!! (???) Okay, langsung aja. mohon maaf kalo ada salah kata.

Mrs. Nani

Nah ini dia guru kita (emang ini guru!). oh. maksudnya dia wali kelas kita.. Kelas 7H. Seorang perempuan ini (udah tau! keliatan ada tulisan Mrs. nya) orang baik lho.. kalo jahat mungkin anak 7H udah mati kali sekarang😄. Selain baik dia jg suka bercanda lho, apa lagi di facebook. Walaupun baik dan humoris, dia ini tegas lho. Dan selalu tenang kalo menghadapi sesuatu. Oh, almost forget, dia itu ngajar b.inggris. Seumur hidup gw, dia adalah orang yg ngajar b.inggris dengan metode yg paling fun yg pernah gw rasain. Misalnya, dia waktu itu saat kita lagi belajar2nya present,past ama continous tense. dia nyuruh kita bawa hp,laptop apa kek buat bisa internet. trus disuruh nulis kalimat menjadi ketiga tense itu dari subjek dan predikat yg telah diberikan. menurut gw, itu tuh bikin kita ga jenuh belajar b.inggris. nah, contoh lainnya pas kita lagi belajar tentang procedure text, kita disuruh mempraktekan misalnya bikin minuman apa kek gitu. nah itu juga menurut gw gak bikin jenuh. dan masih banyak lagi metode belajar Mrs. Nani yg menyenangkan.

Trus apa lagi yak.. ya.. walaupun sama2 dipanggil ‘Mrs.’ Mrs. Nani sifatnya gak sama kayak Mrs. Janet lho..

Bu Setiawati

Nah, ini juga guru favorit gw. Kenapa? pertama gw suka dan cinta matematika. ya.. dia kan ngajar matematika. karena kita BiLiNGuaL, jadi dia juga ngajarnya pake materi b.inggris. pro dah gann.. yang kedua, dia tuh ngajarnya enak, bikin mudeng kalo kata pak guru waktu SD gw. Bahasa jawa itu.. kamsuepay sih.. gw aja yg bukan orang Indonesia jawa aja tau.. artinya ngerti.. -__- kok jadi ngomongin jawa.. sih.. kita kan BiLiNGuaL.. jadi pake b.inggris donk!! B) *belagu mampuss* Oke back on topic. Menuurut gw, Bu setia udah pro lah.. di bidang mtk.. apalagi yg BiLiNGuaL. Oh iya, dia juga termasuk guru yg ngajar 7H yg paling rajin masuk dan gatelat masuk kelas kedua lho.. (kalo menurut gw) mau tau yg pertama? cari aja ntar dibawah ini..

Bu Tati

Hah? Bu Tati? siapa tuh? *murid durhaka* *murid durhaka*. DIH! masa ga tau BU Tati siapa? emang bu Tati siapa sih? *gubrak* haha bercanda -___-“! Bu Tati.. Bu Tati.. oh Bu Tati.. Dia ini ngajar b.indonesia gantiin Pak Lili *Lho? KEBALIK!!* haha iya.. bercanda lagi.. -___-“! paragraf yg aneh.. ganti pargraf biar tulisan lainnya kagak ketularan gila begini..

Ekhemm.. khemm.. Test~ Test~ satu, dua, tiga, testing~~ Okay clear 8=(^_^)=8. Sebenernya pas pertama-tama gw di 7H, yg ngajar b.indo di 7H dan di kelas bilingual lainnya (G ama I juga) itu pak Lili. Waktu itu gw juga ga tau kalo pak lili tuh bukan guru sbnarnya. dan lambat laun, ada pengumuman di apel pagi kalo pak lili diganti ama Bu Tati, lama2, gw tau kalo Bu Tati itu digantiin sementara ama pak lili karena Bu Tati lagi sakit, ga tau sakit apa. kayaknya sakitnya parah dan bisa kambuh. Kalo menurut gw sih, cara mengajar Butati lebih enak dibanding pak lili. gak tau kenapa. kayaknya dia lebih teratur mengajarnya berdasarkan kurikulum. Oh iya, dia tuh orangnya kalem. selalu tenang. jadi gemes ngeliatnya *eh. Ah, iya, gw juga heran, katanya pak lili waktu gantiin sementara Bu Tati, dia juga ngajar di kelas 8 apa 9 gitu.. Kok bisa yah? padahal kan kelasnya banyak.. hebat yak.. apa dia minjem jurus 1000 bayangannya narto yah? eh narto, naruto maksudnya..Oh iya, dia juga harusnya ngajar BTQ (Baca Tulis Qur’an), jadi selama bu tati ngga ada, digantiin ama guru btq kelas 8 siapa gitu namanya. Tapi mirisnya, bu tati juga agak jarang masuk kalo btq, tapi masuk pas pelajaran btq juga sering kok.Jangan panik jangan panikk.. (gaje)

Bu Kokoy

Ya.. dia juga guru yg menyenangkan. selalu sabar menghadapi sesuatu yg ada di hatimu sesuatu.. *syahrini*.. dia tuh guru IPA yg sebenernya jurusan fisika. waluyo.. waktu dulu tuh, SMP IPA nya dibagi 3 apa 2 gitu, 3 kayanknya… kalian tau lah.. apa itu, Kimia fisika biology. nah bu kokoy itu kuliahnya jurusan fisika. nah, pas akhir2 ini, Kimia Fisika Biologi dijadiin satu yaitu IPA. Nah, terpaksa Bu  Kokoy harus bisa menguasai pelajaran biologi juga. Nah, khusu bilingual, bukunya tuh ada 2, buku Physics (Fisika) ama Biology (Kimia Biologi). Walaupun begitu, Belajar nya tetep sesuai urutan kurikulum..so-dont-be-worry. Bu kokoy ini juga jago lah.. IPA nya.. kagum gw.. Oh iya, seperti yg dilansir Story of 7H, bu kokoy ini kalo misalnya udah ngajar fisika ato kimia yg pake rumus2 yg ribetnya tingkat dewa, kalo dia nulis contoh soal alias EXAMPLE, dia tuh seringnya nuis COSO.. apaah itu coso..kayak di iklan dong? Kukubima energi.. COSO! oh bukan maap..  Coso itu artinya ‘Contoh Soal’. oh.. kirain apa.. oh iya, dia tuh juga suka cerita tentang anaknya.. ya serugitu lah main curcol curcolan..

Bu Nining
Bu guru yg satu ini ngajar salah satu bidang pelajaran yg jarang bahkan ga ada di dunia sekolah lain. Ya, apalagi kalo tabus A.K.A. tata busana. dia ini.. gimana yah.. walaupun dia baik, tapi jgn pernah bikin dia marah. kalo ngga.. BEUH!! Israel bisa kocar kacir trus Amerika hancur lebur (lho? kyk lagu itu yak?). Ya, namerika gak ampe hancur lebur sih, tapi. Kalo ngemarahin orang tuh dalemm bgt kayaknya. ya pokoknya gitulah. Udalah, forget it. Dia emang pantes jadi guru tabus. Entah udah brapa lama dia jadi guru tabus, intinya, dari pengamatan gw yg sudah memakan 2 bakul nasi dan dua panci rendang beratus2 tahun, *eh, gw skolah disini aja 1 tahun aja blom nyampe. oke, intinya setelah gw amati secara mendalam yg lebih dalam dari sumur aer sodara gw, bu nining tuh jago banget tabus, apalagi di teorinya. beuh.. kalo dia ngerjain lks, mungkin dia gak perlu liat di materi sebelumnya kali. langsung corat-coret. (ekhem, tapi bener jawbannya, kalo gak bener mah, bayi yg lagi shuffle juga bisa..)
Bu Eti
Mempunyai nama asli Sumiati. Tapi entah bagaimana sejarahnya guru IPS yg ceria tapi tegas ini dipanggil bu eti. Entahlah. Kayaknya udah dari sebelum masehi. Mungkin karena namaaslinya sama persis kayak nama kepsek kita (dulu :'() yg baik hati dan berjiwa patriot yaitu sumiati juga. Tapi sekarang kepsek kita yg punya nama sama ama bu eti itu udah imitasi ke SMPN 1, dan diganti dengan kepsek lainn. (.__.). Walaupun bu eti ini selalu suka bercanda dan selalu mengambi contoh bandung kalo lagi belajar (misal: lagi belajar tentang gunung, dia pasti ngambil contoh gunung yg di bandung.), dia ini tegas betull lho.. terutama kalo ada ketidak disiplinan muridnya. Misal, lupa bawa buku, lupa ngerjain tugas/pr, atau yg lainnya. serem lho.. bukan karena dia marah2nya pake sura nada yg tinggi. marahnya tetep kayak nada ngomong biasa. tapi kata2nya itu lho, yg bikin bingun apa yg harus kita lakukan yg benar. Oh, iya. Dia tuh temenan ama mama nya rafie. jadi udah saling kenal gitu. trus dia juga punya anak kecil, sd lah kelas 123 lah kira2. tapi, anaknya itu lho.. agak aneh.. anaknya kurang elegan lah.. haha
Bu Nia
Bu nia ini ngajar pkn. Kalo di 7H ngajar di hari senin dan pelajarn pertama lagi.. miris amat.. lagi baru selesainya weekend, eh masuk. Bu nia ini waktu dulu kadang2 suka gak masuk dan kadang2 juga masuknya siangan dikir jadi gak ikut upacara semenjak ada ituu. Apa lagi yak? udah ah itu aja, ntar SARA lagi.
Bu Murni
Dari logatnya sudah dipastikan oleh peneliti dari prancis kalo bu murni itu kemungkinan 99,999999997213 persen adalah orang jawa. Logat jawanya itu lho. Dia juga pantes lah jadi guru SBK (Seni Budaya dan Kesenian). but but but, kalo dia lagi ngejlasin materi yg ada di papan tulis. sumpah dan telah disurvey ke berbagai negara itu asli bikin ngantuk, mungkin karena suaranya yg lembutnya ituu. tapi, kalo murid teladan yg mempunyai perisai bermasa 2 kg/ml dengan tebal 4 meter untuk menahan rasa kantuk itu pasti bisa. Waktu itu cut juga pernah ketiduran trus dibentak ama bu murni. kata bu murni: “Jadi theater itu jangan tidur! *mukul meja*” sontak si cut langsung bangun dan sekelas pada ketawa dalem hati (peace bagi yg ga punya hati). apa lagi ya? I think that’s it, oh iya, dia dalam hal budaya apalagi yg ada di banten dan sekitarnya dia jago lhoo.. gimana kali caranya yak? kayaknya minum abu buku yg udah dibakar udah gak jaman lagi.. hmm..
Bu..siapa gw lupa namanya😄
Ini dia guru BP kita tercinta.. -__-” Namanya guru BP, bkn bambang pamungkas lho. Bu guru ini orang yg ngurusin kalo ada masalah. sekaligus juga ngajar BP. BP disekolah kita suman ada 1 jam pelajaran yg berarti 35 menit-an, karena berbagi waktu dengan BTQ. Pernah anak 7H termasuk gw pas awal2 masuk dimarahin ama bu guru yg satu ini. ehh.. gimana ngejelasinnya yah.. okeh, gini ceritanya
waktu itu hari senin pagi pelajaran pkn. bu nianya belum masuk trus bu guru bp ini bilang: “Bu nia nya mana?” karena waktu itu lagi jaman2nya iklan lifebuoy yg bilang “lagi.. keramas..” jadi gw ama temen2 sekitar gw spontan tapi niatnya bercanda, padahal suaranya agak kecl dan tak bisa terelakkan mengeluarkan suara yg sangat memalukan dari pita suara kita. (halah bilang ngomong aja susah amat). lalu kita bilang: “Bu nia nya lagi.. keramas..” BEUH.. TUH GURU LANGSUNG BILAng. “Siapa yg bilang keramasa tadi?” setelah dipanggil gw dan tmen2 gw diceramahin. ya.. itu termasuk kejadian yg memalukan bagi gw. tapi.. ya.. it’s ok, emang gw salah. dan itu sudah terjadi.untung gak a=nyampe dipanggil ortu nya.. fyuuh..
apa lagi yak? guru bp ini emang jago juga di bidang bp & psikologis.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: