Let we introduce! We are Reseh Army! Part 3

Mbwhahahahaha,,,, (kenapa ketawa?) gak napa napa lagi kepengen ketawa aja.. Udah lama ngga blogging yah, ya mohon mangap abisnya baru abis libur–>masuk–>pulang sore. jadi i have no time gitu.. Oke, mumpung ada waktu luang seluang-luangnya ampe2 gw bisa hibernasi 2 kali pas liburan ini. Ya, Minggu kemaren UN SMA dan..minggu sekarang..UN SMP!! HAAA!!! panik panik.. ups~~ gw lupa gw masih kelas 7. Tapi tetep aja abis UN SMP kita ujian semester. Lho kok jadi nyeritain ujian sih?? oke to the topic yah,,

Our School
mungkin semua orang tau smp terkece itu yg mana..~~ oke bercanda. Sekolah kita namanya UPTD SMP Negri 13 Tangerang. sekali lagi, gw gak tau kepanjangan UPTD, itu nama UPTD adanya di tangerang doang, atau di banten doang atau di seluruh Indonesia sih? abisnya sepupu gw yg udah kuliah juga nanya gw “UPTD tuh apaan?”, pas gw ngetik UPTD di netbook tersayang gw. (yg tau artinya komen yah.. *bisik-bisik*)
History of Our School
hmm… ada pepatah “janganlah jadi kacang yg lupa daratan” kulitnya”. Maksudnya kita tuh harus mengenal sejarah kita. Oke, sejarah guaa… eh kok jadi sejarah gw? ups~~ kita akan mengetahui (lebih tepatnya ‘berbagi’) sejarah my lovely school, look at below…
Kalo nama skolah dah tau kan?? oke sekolah ini diresmikan pada tanggal… gw lupa, tapi KALO GAK SALAH tuh tahun 2007 (tau darimanaa??) ya tau lah.. kalo yg sering masuk mah tau.. kayak —>gw<— nih.. sering bolos sih.. haha kidding! Ya pasti taulah.. orang didepan meja piket ada prasasti peresmiannya (bahasa mu nakk..) Oke next. Mungkin kalian mengira sekolah ini masih baru. padahal tidak. Sekolah ini sebenarnya sudah dibangun sejak lama. Entah tahun berapa i-dont-know–who-know-please-comment.. Kalo kata alumni pramuka dan orang2 yg pernah gw denger tapi i-forget-their-name. Sekolah kita ini dulunya namanya SMPN 7. tapi diganti karena…KALO NGGAK SALAH karena ada provinsi baru: banten jadinya SMPN 7 itu gambung ama kota tangerang KALO NGGA SALAH (abisnya gw lupa2 inget). nah trus, diganti jadi SMPN 13. (Why-13?) karena kita dapet urutan 13.
Adiwiyata and SSN School
Kalo ngomong soal SMPN 13 pasti tidak (akan pernah) lepas dari yg namanya SEKOLAH ADIWIYATA. (mungkin selama bu sulastri dan LH masih ada.. XD). Ya, adiwiyata adalah gelar untuk sekolah yg di nilai bersih dan berbudaya lingkungan. Ntah dari bahasa planet mana tuh kata adiwiyata yg penting inti artinya begitu. Ya, memang sekolah kita jadi bersih (dibanding ama SD gw dulu XD) tapi idup di sekolah adwiyata itu sungguh rempong (baca:ribet). Pasti ada peraturan ini itu. yg paling menonjol adalah JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN! BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA. KALO NGGAK, BAKAL DIDENDA 3000 PER SAMPAH. 3 kalimat itu sudah bisa mewakili sebuah peraturan yg sangat sangat sangat…(ampe 200 kali) berati bagi sekolah kita yg merupakan sekolah adiwiyata. (Mengapa?) Ya jelas, sekolah kita sejauh mata memangdang pasti ngga bakal ada sampah. Walaupun ada sih sedikiiit, biasanya pas abis istirahat. Tapi itu sangat berarti bagi gw, karena bisa hidup bebas tanpa sampah berserakan. Dan sesungguhnya sekolah kita tuh mainnya suka denda. Dikit2 denda, dikit2 denda. pasti kalo ada salah dikit kena denda. Ada banyak contohnya: buang sampah sembarangan denda 3000, kalo dapet nilai kebersihan terenda denda 3000 untuk yg piket dan 2000 untuk yg ngga, kalo ngerusak tanaman denda lagi, pas ujiaan pun ada denda juga, kalo lupa bawa kartu ujian, harus minta kartu ujian sementara dan itu harus bayaar (baca:kena denda) tergantung udah berapa kali kita lupa bawanya. Itu baru sedikit contoh,masih buanyak lagi contohnya. Yaa.. walaupun ribet, tapi itu adalah pengorbanan demi kenyamanan sekolah dan kedisiplinan kita kan.. Nanti gw bakal nyeritain selengkapnya tentang rempong idup di sekolah adiwiyata di 7H Story nanti..
hmm.. selain sekolah kita diberi gelar sekolah adiwiyata, sekolah kita juga diberi gelar SSN, alias Sekolah Standar Nasional. Mungkin kita gak terlalu merasa efek dari SSN. Tapi sesungguhnya ada. SSN itu gak ada yg masuk siang. pagi semua. sekolah kita begitu kan? trus apalagi yak? tau dah cuman itu yg gw tau.. hehe.. kalo kata sodara gw yg dulu di smp 13, ntah angkatan berapa, waktu dulu dia sekolah, galasta tuh belom tingkat 2. jadi kelasnya masih dikit. (lha? apa hubungannye??) Ntar lu juga tau kok. Oke, back on topic. Gw tetep berharap SMPN 13 teep jadi SSN setidaknya ampe gw lulus dari nih sekolah. Maksud gw.. *nengok kanan-kiri* jangan bilang siapa2 ya.. it’s secret *bisik2*. Maksud gw galasta tuh kalo bisa jangan sampe jadi SBI (Sekolah berstandar Internasional) atau pun RSBI (R nya gw lupa apaan, kalo SBI nya kepanjangannya sama kayak SBI tadi. Pokoknya RSBI tuh masih rencana untuk jadi SBI, jadinya lepel nya masih di baweah SBI). You-know-why? Gw punya 2 alasan UTAMA. Pertama, gw takut, smp 13 yg NEGRI, kalo jadi SBI atau RSBI takutnya sekolahnya yg tadinya GRATIS malah jadi BAYAR.. Ahh..!! ngga mau ngga mau.. Idup gw tuh dah susah..bapak gw punya anak 4 yg satu kuliah di padang, yg satu SMA kelas 2, —>gw<— SMP kelas 1, adek gw SD kelas 2. kakak2 gw tuh sekolah nya udah mahal bayarnya.. ntar mau ditambah lgi gw kalo galasta jadi SBI. ah.. ngga mau.. pikirkan anak2 mu dong.. hahahaha.. belai.. (baca:lebay) Gw juga ga mau masuk ke SBI (kalo bayarnya mahal) walaupun fasilitasnya banyak. perbedaan SBI ama yg bukan SBI kan itu doang.. Fasilitasnya! Yah.. moga-moga aja ntar program wajib belajar 12 TAHUN terlaksanakan. Aamiin. (What-do-you-mean?) Maksudnya, isu2 nya, wajib belajar 9 tahun mau di tambah 3 tahun (SMA) jadi 12 Tahun. nnti SMA mau di gratisin gitu… yay! sik asik sik asik dengan dirimu.. maap keterusan.
Nah, yg kedua. Gw takut galasta nanti kayak smp SBI dan RSBI lainnya. kalian tau lah.. smp mana itu. Mohon maaf yg sebeesar-besarnya kalo menyinggung, karena bukan maksud gw menyinggung atau memfitnah. Gw takut kalo galasta nanti kebanyakan nyogoknya. gimana nggak? klo 13 jadi SBI, pasti setelah NEM yg tertingginya udah terkumpul (seperti sekolah biasa lain), nanti di tes lagi kan. Lah kalo kita gak lulus tes?? mau gimana lu? mau masuk sekolah lain? walaupun NEM kita 30 juga, nggak bakal bisa! kan sekolah lain udah dapet murid2 nya masing2. Ya jalan satu2nya ya adalah.. ya itu.. nyogok walaupun dikit. Gw gak mau nama 13 ternodai.. Cause-I-love-my-school–I-will-never-let-bad-thing-happen-to-my-school–even-I-haven't-been-in-that-school.
Good location for my school🙂
Gw sangat sangat beruntung sekolah di 13. Karena sesungguhnya sekolah di 13 tuh tempatnya strategis. 13 tuh bertempat di komplek pendidikan. Jadi, disekitar 13 tuh banyak sekolah. Nih gw sebutin satu2. Ada SMA 7, Mts..apa itu yah gw lupa, SMP Pancakarya, SMP (apa SMA yah? kalo ngga salah sih SMP) PGRI 1, SMP PGRI 2, SD Sukasari 5, dan masih banyak lagi. Trus lingkungan disana juga enak, adem.. banyak pohon. walaupun di depan gerbang (Baca:Gapura) yg ada Tulisan gede, Kawasan Pendidikan Cikokol. itu pasti selalu macet. Biasanya macet pas lagi pulang sekolah. Biasanya gara2 angkot yg nungguin penumpang anak sekolah. kalo pas mau masuk sekolah sih ngga. tapi kalo jalanan seberang, itu ngga terlalu. abisnya yg lewat tuh cuman angkot R 03 A. tapi kalaupun macet, itu karena mobil, bukan angkot. ngga tau kenapa. mungkin karena ada mobil yg suka parikir di depan SD sukasari..
Gw mau ngomobgb apa lagi yak? tangan dah cape nih ngetik mulu.. kayaknya that’s it. Udah cukup. cukup banget malahan. Tapi wait..wait..wait.. ini masih ada lanjutannya. Tunggu nanti yg Part 4. nanti gw mau cerita tentang.. apa yak? liat aja nanti.. don’t worry.. gw udah tau apa yg mau gw ceritain. Udah ya, Good-Bye!!

Categories: 7H | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: